every pieces has it own story

Selasa, 25 Oktober 2011

Booster!

Lagi edisi menjelang UTS Neuropsikologi nih ceritanya. Dan sumpah, saya dalam keadaan agak tidak antusias saat itu. Yah, walaupun mengingat fakta yang banyak digadang-gadang teman seangkatan tentang UTS terakhir kami sebagai satu angkatan 2008 kali ini. Tapi ya itu, saya udah telanjur mandeg, mungkin jenuh dan berakhir pada semangat belajar yang sedikit angot-angotan. Ceritanya saya lagi iseng-iseng chat di Facebook hari minggu pagi itu, cari apapun lah pelipuran hati dari kenyataan yang pahit bahwa UTS sudah di depan mata. Beberapa orang saya sapa-sapa dan dijawablah sama mereka-mereka ini. Salah satu yang berujung dengan obrolan panjang adalah dengan salah satu junior. Dari A sampai Z, saya akhirnya cerita kalo saya lagi mau UTS dan sedang males to the max untuk belajar. Nah, anak yang satu ini serta merta menyampaikan lah kata-kata yang menurut saya oke punya. Dia juga ga henti-henti ngingetin saya buat menyegerakan shalat, tepat waktu makin bagus lagi.
Begini,


Terkadang hidup teramat melelahkan, merampas jejak hati, menggoyahkan sendi, merapuhkan iman. Hanya cinta kepada Allah-lah yang senantiasa membuat kita bisa bertahan. Cukuplah Allah yang menyemangati kita, sehingga tanpa sadar tiap peristiwa menjadi teguran atas kemalasan kita, cukuplah Allah yang memelihara ketekunan kita, karena perhatian manusia kadang menghanyutkan keikhlasan kita. Semoga Allah menjadikan kita pribadi yang bermakna, pribadi yang saat membaur ia mampu menyemangati saudaranya dan saat ia sendiri ia mampu menguatkan dirinya sendiri. (Fariana, 2011)

Dan satu lagi, yang ini dari Mahatma Gandhi sih sebenernya kalo ga salah begini kutipannya :

Kepuasan terletak pada USAHA dan bukan pada HASIL. USAHA keras adalah KEMENANGAN yang HAKIKI
-Mahatma Gandhi-


Sedikit banyak kata-kata ini jadi semacam cambuk bagi saya untuk bangkit kembali dan semangat buat hajar UTS. Yah, memang benar yang utama adalah sejauh dan sekeras apa kita berusaha. Perihal hasil memang akan muncul belakangan dan manakala hasil itu ternyata tak sesuai ekspektasi semula maka yang terpenting upaya termaksimal sudah kita lakukan-upayakan. Usaha terbaik sudah kita berikan dengan optimal dan hasil yang akan kita petik nanti Insya Allah tidak akan membuat kita kecewa. Ya nggak ?


Thanks ya, Ki. I owe you one :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Paling sering dibaca